Falken, merek yang terkenal sebagai penghasil ban performa, meluncurkan sebuah ban konsep untuk SUV Hybrid. Diakatakan bila ban tersebut sanggup mengatasi permasalahan tentang jarak maupun pengendalian yang kerap menjadi pertanyaan bagi pembesut mobil ramah lingkungan tersebut.

SUV Hybrid selain mengagungkan ketangguhan namun juga mengutamakan efisiensi. Masalahnya selalu berkutat di bagaimana ban bisa bertahan di putaran bawah sehingga sanggup menambah jarak tempuh kendaraan namun juga bisa menawarkan sebuah kedinamisan yang sporty dan tajam untuk sebuah SUV.

“Konsumen ingin memiliki jarak terbaik dengan sebuah hybrid namun mereka tidak siap untuk mengorbankan pengalaman berkendara yang sporti nan dinamis,”jelas Matt Smith, Direktur Falken UK. “Tipe ban baru dibutuhkan dan konsep ini memperlihatkan  bagaimana flaken sanggup membantu pengendara SUV mencapai efisiensi tanpa mengorbankan pengalaman berkendara yang lebih sporti.”

Didebutkan baru-baru ini dalam sebuah Concept XR-PHEV II milik Mitsubishi, ban konsep Falken menjanjikan fitur alur anti licin di sepertiga luar yang sanggup mengatasi hydroplaning serta menambah daya cengkram di permukaan jalan yang basah. Sedangkan rahasia sepertiga dalamnya adalah alur seperti sepeda motor yang sanggup menempel di jalan selagi mobil sedang dipacu kencang di tikungan.