Cadillac CTS 2015

Sesekali dalam lamunan, terkadang benak menerbangkan khayal, andai nanti, saat usia mencapai setengah abad, dan kami seketika menjadi milyuner, mobil apa yang akan kami besut? Opsinya sudah pasti jatuh pada Rolls Royce, Bentley atau Cadillac. Hmm.. Suara kecil dalam sanubari berbisik otot mobil Negara Paman Sam masih menawan. Tak ayal plihan jatuh pada kemewahan mid-size sedan yang diproduksi terbatas asal Detroit, Michigan, AS. It’s love at the first sight with new CTS series 2015.

Ya, seakan digoda, lalu jatuh cinta. Perasaan itu tetiba mencuat saat melihat garis keanggunan tersibak rapi di exterior dan interior Catera Touring Sedan (CTS) teranyar ini. Terlebih saat mengetahui bahwa detail di bodi mid-size sedan premium mengalami beberapa perubahan secara estetik. Seperti me-revisi tampilan grille depan, penyematan warthless Cadillac logo terbaru, desain headlights yang sedikit diperbaharui, meng-integrasi-kan gaya standard projector halogen, Adaptive Forward Lighting yang akan membantu kita keluar dari cuaca berkabut. Tak hanya itu saja. Agar lebih mempesona, hanya untuk varian Luxury dan Vsport, anak perusahaan dari General Motors tersebut sengaja membubuhkan Illuminated door handles, dan active grille shutters, untuk meningkatkan aerodinamika.

Bak melihat panganan lezat, dua corak tubuh, Dark Adriatic Blue Metallic dan Crystal White Tricoat yang dibesut Cadillac CTS 2015 ini membuat kami makin meneteskan banyak air liur. Jujur, kami tak sabar untuk duduk di sofa belakang, membaca buku, meneguk secangkir kopi, sembari menikmati hentakan dari mesin EcoTec turbocharged 2,0liter, bertenaga 272HP, bertorsi 400Nm. Atau mungkin nantinya, kami berubah pikiran, untuk menikmati usia senja dengan tetap bercengkrama dengan pedal gas, rem dan steer, plus merasakan buas-nya mesin V6 naturally aspirated 3,6liter (321HP/373Nm). Well, bisa jadi  kami bakal memilih mesin V6 twin-turbonya lantaran sanggup memuntahkan tenaga 420HP dengan torsi 583Nm. Apalagi setelah  dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed.

Ok Fix! Lengkap, mewah dan tetap bertenaga. Jadi, kemungkinan cek sejumlah US$45.345 atau US$69.340 yang akan kami keluarkan untuk menebus karya dari Bob Boniface dan Robin Krieg (exterior designer) serta Eric Clough (interior designer) ini tak’kan sia-sia..