Memanfaatkan ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Pertamina yang mengambil tempat di Hall 6 B, pada hari ini (22/08), secara resmi meluncurkan pelumas baru yang diberinama Fastron Platinum. Mengusung tema ‘karya anak bangsa’ oli ini juga sebagai awal peningkatan kualitas oli pertamina yang akan menyasar segmen mobil super car dan sports car.

Fastron Platinum ini sendiri memiliki dua varian yaitu Fastron Platinum SAE 0W-40 untuk kelas premium car dan sports car, dan Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 untuk sports car dan super car. Pertamina juga telah melakukan joint development bersama Lamborghini untuk produk khusus yang akan digunakan super car asal Italia tersebut.

Produk Fastron ini telah lulus uji yang dilakukan langsung di Italia dan mendapatkan approval khusus dari Lamborghini. “Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam mengembangkan produkya agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan otomotif di Indonesia dan dunia,” ungkap Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Gigih WH Irianto.

Selain dua varian Fastron Platinum, dalam waktu yang sama Pertamina juga meluncurkan tiga varian baru yaitu, Fastron Gold 5W-40 dan Fastron Gold 0W-20 yang diperuntukan bagi kendaraan modern dan Fastron Techno 10W-30 yang didesain khusus untuk mobil yang digunakan harian dengan teknologi irit bahan bakar.