Kabar duka datang dari panggung balap motor dunia. Punggawa tim Gresini Racing, Fausto Gresini dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan virus COVID-19 selama 2 bulan di Rumah Sakit. Fausto dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (23/2) sore hari waktu Indonesia.

Informasi mengenai wafatnya mantan pembalap motor yang memulai karirnya pada 1983 silam ini diterbitkan oleh sosial media Twitter Gresini Racing. Dalam halaman yang ditayangkan di Twitter tersebut, ditulis “Setelah hampir dua bulan berjuang melawan Covid-19, Fausto Gresini dinyatakan meninggal dunia, hanya beberapa hari setelah berulang tahun ke-60,” tulis manajemen Gresini Racing.

Fausto Gresini belakangan namanya makin berkibar di tanah air setelah penandatanganan kesepahaman dengan tim Indonesian Racing untuk kompetisi Moto3 dan Moto2. Dalam Hal ini, Indonesian Racing menunjuk Gresini Racing sebagai tim technical partner.

Kabar meninggalnya Fausto Gresini pun langsung direspon oleh MotoGP, juga melalui akun Twitter mereka. “Anggota yang sangat dicintai dari keluarga besar MotoGP telah meninggalkan kita semua. Fausto Gresini adalah kolega bagi banyak orang dan sahabat bagi semua orang. Kepergiannya akan amat sangat dirindukan. Doa kami untuk semua keluarga dan orang-orang yang menyayanginya.”

Fausto Gresini mengakhiri karir balapnya pada 1994 lalu di kelas 125 cc. Dari situ Fausto memutuskan untuk terlibat di dalam balapan MotoGP sebagai tim prinsipal.