Bagi Anda yang merasakan besar di era 1980an – 1990an, pasti tak asing lagi dengan aktor bernama Tom Selleck. Ya ia adalah pemeran utama serial Magnum PI, seorang detektif swasta bernama Thomas Magnum yang punya penampilan ‘parlente’.

Dalam serial tersebut, dikisahkan oleh Donald P Bellisario, Thomas Magnum yang tinggal di Hawaii sehari-hari membesut sebuah Ferrari 308 GT. Kepopuleran sportscar beratap targa tersebut kian meroket seiring dengan larisnya film seri tersebut.

Maka tak salah bila banyak kolektor mobil yang masih menyimpan sebuah mahakarya buatan Enzo Ferrari tersebut. Di Amerika Serikat (AS) bahkan ada sebuah bengkel yang merestorasi Ferrari 308 GT dengan cara yang berbeda Alih-alih mempertahankan mesin aslinya, bengkel Electric GT di California, AS, mengkonversi Ferrari 308 GT jadi mobil listrik.

Cerita berawal saat Ferrari 308 GT tersebut mengalami kenahasan. Mesin V8 bawaannya terbakar habis dan sulit serta mahal untuk diperbaiki. Untuk menjaga peninggalan sejarah tersebut dapat tetap mengaspal, maka Electric GT mengkonversinya menjadi sebuah Ferrari 308 GT Electric.

Seluruh pengerjaan dilakukan di workshopnya yang beralamatkan di 9175 Eton Ave Chatsworth, CA 92311. Bengkel ini bahkan berani mengklaim bahwa kreasinya pada Ferrari 308 GT tersebut merupakan Ferrari bertenaga elektrik pertama di dunia.

Kendati bertenaga listrik, jangan remehkan tenaga dari torsinya. Motor elektrik bikinan Electric GT tersebut, mampu membawa sebuah Ferrari 308 GT burn out, hingga melakukan putaran donat di tempat.

Penasaran dengan hasilnya, simak video dari Electric GT berikut ini.