ferrari_458_speciale_20

Keputusan Ferrari untuk memberikan mesin turbocharged ke California T memiliki hubungan dengan peraturan emisi dan standar penggunaan bahan bakar. Saat ini tampaknya pihak pabrikan asal Italia ini akan memberikan perlakuan yang sama terhadap Ferrari 458 Italia.

Merngacu kepada laporan dari CAR Magazine, sepertinya Ferrari 458 Italia akan mendapatkan mesin yang menganut sistem turbocharger. Hal tersebut dilakukan karena lebih banyak konsumen lebih memilih untuk membeli Ferrari California T (dengan Turbocharger) dibandingkan yang tidak berturbocharger.

70% dari para pemilik Ferrari California lebih memilih versi mesin yang memiliki turbocharger. Menurut laporan tersebut Ferrari 458 Italia facelift akan meluncur di tahun 2015. Masih menurut sumber yang sama Ferrari458 Italia juga akan berubah nama menjadi Ferrari 458M.

Mesin yang diusung oleh Ferrari 458M serupa dengan mesin yang ada di Ferrari California T. Berkapasitas 4.5 liter twin-turbocharged dengan konfigurasi V8 yang diklaim akan menghasilkan tenaga 670dk. Pihak Ferrari juga memberikan engine management yang baru agar sang pengendara dapat merasakan sensasi berkendara khas Ferrari dan menyempurnakan efek dari turbocharger yang di cangkokkan.