Penantian selama 40 tahun sejak hadirnya Ferrari bermesin V8 berlinetta, 308, terbayar sudah dengan dilansirnya Ferrari 488 GTB. Model yang prosesi peluncurannya diresmikan langsung oleh Simon Inglefield, Head of ASEAN Ferrari Far East dan Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta di Wisma MRA, Cilandak, Jakarta pada Jumat (31/7) ini dibekali mesin V8 3.9-liter. Lumbung pacu tersebut diyakin mampu memuntahkan tenaga puncak sebesar 670 HP dengan torsi 760 Nm. Dengan kecepatan mesin dan respon terhadap perintah hanya 0,8 dan 0,06 detik, mobil ini sanggup melesat dari nol ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja. Sungguh mencerminkan kekuatan sejati dari sebuah V8 racikan Maranello.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan model terbaru dari Ferrari bermesin V8 di Indonesia. Kami yakin teknologi, tenaga dan desain stylish dari Ferrari 488 GTB akan mampu memperpanjang era kejayaan kendaraan sport berlinetta,” jelas Simon.

Dengan menganut sistem tailor made dimana pembeli bisa dengan mudah mendandani penampilan dan interiornya sesuka hati, Ferrari 488 GTB dibandrol sekitar 9 hingga 10 milyar rupiah dalam model dasarnya. Supersport ini tersedia dalam dua warna yaitu merah Rosso Corsa Met dengan cabin trim hitam dan merah serta warna abu Grigio Ferro Met dengan interior tim berbahan kulit hitam dan Beige Tradizione.