Ferrari Jakarta kenalkan Ferrari 812 Superfast yang merupakan penerus dari F12 Berlinetta, Selasa (24/10) di Jakarta.

Dibuat berdasarkan warisan F12 Berlinetta dan F12TDF, mobil ini dilengkapi inovasi mutakhir yang membawanya menuju babak baru mobil bermesin V12 dalam jajaran produk berlambang kuda jingkrak.

Ferrari 812 Superfast Indonesia 06

“Ferrari 812 Superfast memiliki semua keunggulan akan daya, kecepatan, kontrol dan aerodinamika yang akan menjadi acuan dari kendaraan dengan mesin V12, dan kami yakin bahwa para pecinta Ferrari akan menyukai model ini,” ungkap Dieter Knechtel, Managing Director Ferrari Far East and Middle East.

Performa Ferrari 812 Superast ditopang mesin V12 6.500cc yang bertenaga puncak 800 cv (789 hp) dan torsi tertinggi 718 Nm. Bukan sebatas pada mesinnya, tapi tertanam pula fitur elektronis canggih pada Ferrari 812 Superfast.

Ferrari 812 Superfast Indonesia 04

Sebut saja, mobil ini adalah Ferrari pertama yang memperkenalkan Electric Power Steering (EPS). Selain itu ada pengenalan sistem Virtul Short Wheelbase 2.0 yang menggabungkan bantuan sistem kemudian roda depan elektronik dengan konsep mekanik yang berdasarkan pada dimensi roda dan sistem kemudi roda belakang.

Semua terintegrasi dengan dinamika sistem kontrol kendaraan berasarkan SSC versi 5.0 denga tujuan meningkatkan kelincahan dan waktu respons kemudi.

Ferrari 812 Superfast Indonesia 05

Model ini dilengkapi dengan inovasi terbaru diiringi dengan desain garis tegas dan proporsi yang sangat sporty. Membuatnya menjadi model baru untuk mobil Ferrari V12 bermesin depan.

812 Superfast memiliki desain siluet Fastback dengan desain ekor tinggi dilengkapi garis tegas sepanjang roda depan untuk memberikan visual sayap rendah sehingga memberikan kesan kekuatan penuh yang dijamin oleh mesin V12.

Ferrari 812 Superfast Indonesia 01

Terinspirasi dari tradisi Ferrari, pada bagian ekor dari 812 Superfast dilengkapi dengan empat buah lampu bulat dibagian belakang yang dikombinasikan dengan garis horizontal untuk memperkuat penampilannya yang luas dan mengesankan.

Gaya dan aerodinamika terintegrasi secara halus melalui bagian depan yang multi-fungsi dengan mengkombinasikan kluster solusi aerodinamik termasuk penutup aktif yang berada dibagian depan bawah bodi mobil. Tidak hanya itu, bagian sayap belakang juga dilengkapi aerodynamic by-pass yang belum pernah ada sebelumnya untuk meningkatkan downforce.

Ferrari 812 Superfast Indonesia 03

Melalui peluncuran 812 Superfast ini, Ferrari Jakarta berniat meningkatkan komitmennya untuk selalu memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik untuk pemilik Ferrari.