Pabrikan mobil sport asal Italia, Ferrari tampaknya akan mengikuti jejak para rivalnya dalam meluncurkan sebuah versi murah. Rumor ini beredar dari sebuah kicauan di Twitter oleh seorang jurnalis senior dari MotorTrend.

Dalam twitnya tersebut Jonny Lieberman melontarkan pernyataan bila Ferrari telah menyiapkan sebuah mobil bermesin V6 Twin Turbo. Dia menyebutkan bila model itu akan digunakan sang Kuda Jingkrak untuk melawan Porsche Turbo S, AMG GT, McLaren 570S.

Maka bila menilik pernyataan-pernyataan dari pihak pabrikan sebelumnya, memang sang CEO Fiat-Chysler yang baru, Sergio Marchionne memiliki sebuah kebijakan baru bagi merek Ferrari. Dia sempat mengutarakan keinginannya untuk sebuah Ferrari dengan penurunan volume mesin hingga namun dikombinasikan dengan sepasang turbocharger.

Kembali ke kicauan tersebut, nama Dino sempat tertulis namun tanpa kejelasan lebih lanjut. Dino sendiri adalah model V6 Ferrari yang dibangun di akhir 1960 hingga 70’an. Dengan tagar #dinolives Jonny menyatakan bila sang Dino akan hidup kembali.

Meski terbilang “murah” namun bandrol harganya juga cukup bisa dibilang tidak biasa. Di akhir kicauan tersebut tertulis bandrol 180 ribu dolar US yang dalam kurs rupiah saat ini bisa mencapai 2 milyar dan juga menyebutkan bila model tersebut akan dilepas di 2019. Bila hal ini terjadi, imej pabrikan yang dibangun sebelumnya akan sebuah model eksklusif akan menjadi sirna karena tampaknya Ferrari akan diarahkan untuk mengejar kuantitas volume penjualan.