Ferrari memperkenalkan seri mobil balap terbarunya sebelum perayaan 25 tahun ajang one make race yang jatuh tahun depan. Model terbaru itu ialah Ferrari 488 Challenge yang menggunakan mesin serupa dengan model road legal, yaitu unit V8 turbo. Dengan sodoran tenaga 660 dk, Ferrari 488 Challenge layak disebut sebagai mobil balap one make race Ferrari terkencang.

Berkat sejumlah fitur yang ada, Ferrari 488 Challenge memiliki performa lebih baik dibanding seri mobil Challenge sebelumnya, Ferrari 458 Challenge Evolution. Dalam keterangan resmi yang diterima TheGaspol.com, Kamis (8/12), produsen mengklaim bahwa Ferrari 488 Challenge bisa menyelesaikan satu putaran Sirkuit Fiorano, Italia lebih cepat satu detik dibanding Ferrari 458 Challenge Evolution.

Mesin Ferrari 488 Challenge terhitung lebih ringan 19, kg dibanding milik pendahulu. Upaya weight reduction ini juga diterapkan pada sistem pembuangan akhir yang bobotnya ikut menyusut sebanyak 8,6 kg. Dari segi desain tentunya ada perbedaan dengan versi road legal. Sayap belakangnya mengembang dan sentuhan baru di bumper serta kap mesin. Terdapat pula sejumlah pengaturan kontrok traksi baru untuk mobil balap ini.