Dibukanya Tol Trans Jawa membuat para komunitas mobil semakin antusias melakukan perjalanan menuju destinsi wisata luar kota bersama teman-temannya. Salah satunya FOCI (Ferrari Owners Club Indonesia), komunitas pembesut Ferrari ini baru saja melakukan road trip menuju Cirebon, Semarang dan Solo dalam rangka berwisata bersama para pembesut kuda jingkrak lainnya.

Perjalanan tiga hari di akhir pekan lalu mulai 1 – 3 Maret merupakan bagian dari Java Tour FOCI yang kedua. Tercatat sejumlah 38 unt Ferrari dari berbagai tipe seperti 488 GTB, 488 Spider, F12 Berlinetta, FF, 458 Italia, 458 Spider, California, 360 Modena, 360 Spider dan 512 Testarossa turut ambil bagian dalam Java Tour kali ini.

Selama tur peserta juga mengunjungi situs-situs bersejarah seperti Istana Mangkunegaran dan De ‘Tjolomadoe serta mengadakan reuni dengan anggota FOCI yang berada di Surabaya.

Hanan Supangkat Presiden FOCI mengatakan, Ferrari Trans Java Tour 2019 merupakan Java Tour kedua setelah tur pertama ke Solo dan Yogyakarta pada tahun 2014 lalu. Merupakan komitmen kami untuk melakukan acara special Ferrari touring untuk mempererat rasa kebersamaan antar anggota FOCI.

Hanan menambahkan, mengendarai Ferrari adalah pengalaman yang istimewa, dan setiap momennya harus betul-betul dinikmati, terutama saat melalui jalan baru Tol Trans Jawa. Para anggota FOCI yang ikut dalam tur ini sangat antusias dan senang menikmati keindahan pemandangan di sepanjang jalan tol serta suguhan budaya di kota-kota yang kami kunjungi.