Euforia kemunculan sekuel terbaru film fiksi “Star Wars : The Force Awakens” dirayakan oleh banyak pihak, terkecuali para pemain di bidang otomotif. Rumah modifikasi Garage Italia Customs kembali membuat Fiat 500 bertemakan film yang telah menjadi fenomena budaya pop global tersebut.

Setelah sebelumnya menghadirkan Fiat yang menyerupai sosok pasukan Stroomtroopers pada ajang Los Angeles Auto Show silam, kali ini mereka menyulap 12 unit Fiat 500 sehingga berpenampilan layaknya robot-robot cerdas, R2-D2 dan BB-8.

Dalam pengerjaannya, Garage Italia Customs menghabiskan waktu sekitar 2 bulan. Pengenalan mobil-mobil ini pun dilakukan bersamaan dengan perilisan “Star Wars : The Force Awakens” pada 18 Desember 2015 silam.

Fiat 500 “R2-D2” dihadirkan dengan kelir berwarna putih berhiaskan grafis biru serta hitam. Kaca film-nya dibuat gelap. Dan menggunakan velg racing berukuran 16 inci desain anyar yang dilengkapi tutup knop logo Star Wars.

Masuk ke dalam kabin, Fiat 500 “R2-D2” menggunakan kulit berwarna putih berbahan foglizzo yang berpadu bahan kulit alcantara hitam. Semua warna di bagian interior tampak serasi dengan tampilan eksterior. Untuk menghadirkan detail yang sempurna, para insinyur perakit mengerjakannya secara handmade.

Beralih ke Fiat 500 “BB-8”. Tampilannya tampak lebih mencolok dengan penggunaan warna putih yang dikombinasikan dengan cat berwarna gold. Tampilan eksterior dipercantik dengan velg bermodel retro, model ini pun ternyata terinspirasi dari ikon Droid pada film itu.

Di dalam kabinya tidak ada perbedaan signifikan dengan model “R2-D2”. Mungkin warna orange yang tersemat di bagian dashboard dan trim sudah mewakilkan tampilan ikon khas Droid.

Saat ini rumah modifikasi Garage Italia Customs telah memamerkan model Fiat 500 bertema Star Wars melalui foto – foto. Jika hadirnya dua model ini mengundang perhatian banyak calon konsumen, bukan tidak mungkin Fiat akan bekerja sama dengan rumah modifikasi asal Italia tersebut untuk membuatnya dalam jumlah banyak.