FIAT 500 3

Dalam sebuah adegan aksi kejar-kejaran dengan sekawanan kriminal. Agen 007 biasa kita lihat mengendarai sebuah Aston Martin yang lincah dan bertenaga kala berusaha melepaskan diri dari kejaran. Namun aksi yang mengandalkan supercar ini hanya tinggal kenangan. Sebab di sekuel film agen 007 yang diperankan Daniel Craig sebagai James Bond seri teranyar mendatang. Mobil supercar lansiran Inggris ini akan pensiun, diganti dengan city car asli Italia. Ya di film yang akan tayang awal tahun 2015 ini FIAT 500 akan diandalkan sebagai mobil sang jagoan beraksi di kawasan Roma.

FIAT 500 5

Well, tak perlu menjadi James Bond untuk memiliki mobil ini. Beberapa bulan lalu kami sempat mencoba FIAT 500 beratap ragtop milik seorang teman. Namun  Kali ini kami berkesempatan mencoba tipe standart mereka yaitu Coupe. Unti yang langsung ditawarkan oleh PT Garansindo Inter Global (GIG) sebagai agen tunggal FIAT, Alfa-Romeo, Chrysler, Jeep dan Dodge di Indonesia ini kebetulan memberikan warna yang kami rasa paling unik. Ya, Beige Cappucino.

FIAT 500

Bagi kami, meminang si mungil ini memang you get what you pay for. Mobil kecil buatan kota Turin, Italia yang kerap disebut Cinquecento memang bagai mendarah daging bagi masyarakat Italia. Ibarat Indonesia adalah Toyota Avanza mereka kala itu.

Nah legenda FIAT 500 memang terus berlanjut hingga versi modern retro lahir tahun 2007 silam.  Di Indonesia sendiri tiga varian langsung dilempar ke pasar, yaitu yaitu 500, 500 C dan 500 Sport.

FIAT 500 8

Walau bentuknya mungil, namun produk Italia sudah melekat dengan predikat kencang. Lihat saja Ferrari, Lamborghini, Ducati hingga Aprilia. Semua pasti sangat terkenal pada performa mesinnya. Well, karakter FIAT 500 ini memang cukup agresif. Dan kami rasa cocok untuk individu yang ingin menjadi limelight dan head turning di setiap sudut jalan yang dilalui. Warna yang menarik walau tak terlalu mencolok namun cukup membuat orang menoleh lama kearah mobil yang kami test.

FIAT 500 2

Walau terbilang mungil dan masuk kategori city car, FIAT 500 berhasil menyabet 5 bintang Euro NCA mesin 1.400cc inline 4 yang menghasilkan daya hingga 100 hp dengan torsi maksimum 131Nm. Teknologi mesin yang digerakkan sepenuhnya Variable (FVVA) yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan emisi CO2 yang lebih rendah sebesar 10 persen oleh mesin lain.

FIAT 500 7

By the way, FIAT memang sempat menjadi brand otomotif nomor satu di Indonesia kala brand-brand Jepang belum menguasai pasar. Dan positioning FIAT saat ini di Indonesia juga sangat unik secara karakter konsumen. Either itu orang tua yang sudah faham brand ini saat tahun 70-an. Atau anak muda yang lebih concern ke fashion dan kerap bepergian ke luar negeri. Well, kami yang baru pulang dari Jepang beberapa waktu lalu pun melihat banyak sekali FIAT 500 berseliweran diantara city car yang kerap mereka sebut K-Car (Kei Car).

FIAT 500 6

So, bagi kami keseruan mengendarai mobil yang akhirnya menjadi daya tarik perhatian semua pengendara di jalan. Why not? Jangan ragu memiliki mobil buatan Italia ini. Toh orang tua kalian juga sudah tahu reputasinya. At the end, nikmatilah pengalaman menyeruput secangkir Cappucino.