mtf_AUNMq_304

Setelah resmi melabuhkan Fiat 500 ke pasar otomotif Indonesia, tepat di hari ini (07/07) PT Garasindo Inter Global, kembali mengaspalkan si hatchback imut, yaitu Fiat Punto.

Kendaraan tanpa bagasi belakang ini sebenarnya sudah ada sejak 1993. Dan kali ini, desain gen teranyar dari Punto  mengalami perubahan yang sangat signifikan, dari bagian fascia depan hingga buritan. Kesan modern nan imut tampak berpadu indah dengan desain yang stylish di bagian eksterior mereka. Ya, seperti pada tampilan bumper juga grill yang sudah terintegrasi dengan desain headlamp-nya yang agak besar.

Di pasar global, Fiat Punto gen terbaru ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 900cc, dua silinder, dengan sistem transmisi 6-speed. Dan di sana hatchback ini diklaim irit dan ramah lingkungan dibandingkan dengan kendaraan sejenis, tentunya dengan emisi CO2 mencapai 98 gr/km.

Lalu, bagaimana ya dengan nasib Punto new generation ini di Indonesia? Apakah hatchback ini punya spesifikasi yang sejurus dengan Fiat Punto di pasar global? Siapkah ia memukul para kompititornya di tanah air? Simak kisah selanjutnya..