fund-fido-the-ultra-cute-electric-scooter-videophoto-gallery_3

Sempat dikenalkan bertahun-tahun yang lalu, kini Fido, sang skuter elektrik, kembali hadir membawa kemapanan demi produksi Desain minimalis nan tajam, fungsi-fungsi yang penuh dan mudah diperbaiki apabila terjadi kebocoran ban. Skuter ini hadir untuk mereka yang mendambakan semua unsur-unsur yang sempat disebutkan di atas.

Tidak ada sesuatu yang berbau ‘hipster dalam Fido. Skutik ini terlihat sederhana. Bahkan joknya saja cukup menggunakan sebuah tiang penyangga tunggal dengan desain lurus.

Kesederhaan pun berlanjut pada sasisnya. Fido hanya berdasarkan pada pipa tubular berbentuk U yang menghubungkan roda dan jok. Sementara wadah baterainya digunakan sebagai alas pijakan berkendara.

Menariknya adalah, si wadah baterai tersebut sanggup dibongkar pasang untuk keperluan pengisian. Dengan kapasitas 2.5 kWh dan desain sederhana, membuatnya mudah diisi-ulang dengan listrik lokal, baik di kantor maupun di dalam rumah. Pemasangan kembalinya pun sederhana, tidak sampai hitungan menit untuk mengembalikannya ke tempat semula.

Penggeraknya sendiri berada di roda belakang. Sebuah motor yang sanggup memproduksi 6 tenagakuda dengan kecepatan mencapai 72 km/jam memberikan keunggulan emisi-nol dan kemudahan pengoperasian.

Meski begitu, harga Fido tidak murah. Jeb Gast, sang pencipta Fido, membandrol skuter ini dengan harga 5,500 dolar AS, atau setara dengan 66 juta rupiah. Tapi dengan hanya 150 unit yang dibuat dan biaya operasional yang murah, tampaknya ini bisa menjadi sebuah pilihan yang menarik.