Filipina dan Vietnam bakal menjadi negara tujuan ekspor perdana All New Honda Brio oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Sejak diluncurkan di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu, kedua negara ini sudah mengincar city car buatan pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Hal ini dijelaskan oleh Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Sentul, Jawa Barat, Rabu (20/3). Jonfis menyebutkan bahwa Fpihak Honda Filipina dan Vietnam sudah tertarik dengan All New Brio sejak resmi diluncurkan. Kedua negara tersebut menilai bahwa mobil tersebut cocok untuk di masing-masing negara.

“DImensi yang kecil, harga yang terjangkau serta efisiensi BBM (Bahan Bakar Minyak) yang dikonsumsi All New Honda Brio jadi parameter utama ketertarikan dua negara tersebut. Masing-masing negara merasa butuh dengan karakteristik dari All New Honda Brio,” jelas Jonfis lebih lengkap.

Pengiriman unit perdana rencananya bakal berlangsung pada 26 Maret 2019 mendatang. Namun hingga kini pihak HPM masih enggan berkomentar soal berapa jumlah unit All New Honda Brio yang bakal dikirim ke Filipina dan Vietnam.