Surabaya akan menjadi saksi ajang pembuktian karya para pemenang Best of The Best Suryanation Motorland dari 8 kota. Seri pamungkas gelaran Suryanation Motorland yang akan diadakan pada 11-12 November mendatang di Lap Kodam V Brawijaya.

Seri Grand Final ini dipastikan akan berlangsung ketat karena nantinya akan dipilih satu motor terbaik yang akan dinobatkan menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

(Baca juga: Shige Suganuma (Mooneyes): Do It With Passion)

Berbeda dari biasanya, khusus untuk pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dinilai oleh 5 orang juri. Dua juri tambahan yang juga akan menilai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 adalah builder Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company dan juga Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works (Bandung).

“Kami selaku dewan juri menantikan hasil karya dari builder-builder di Surabaya dan berharap pemenangnya bisa datang dengan karya yang luar biasa dan mampu bersaing dengan pemenang dari kota-kota lainnya” ujar Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes yang mewakili juri-juri lain.

Final Suryanation Motorland 2017 Berlangsung di Surabaya, Jawa Timur pada pada 11-12 November.

Final Suryanation Motorland 2017 Berlangsung di Surabaya, Jawa Timur pada pada 11-12 November.

Di kota Surabaya ini tetap akan menampilkan Custom Bike Competition dari beberapa kelas yang masih akan dinilai oleh para juri nasional yaitu Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

Ketiganya menyampaikan sudah siap untuk melihat hasil karya terbaik dari builder Surabaya dan juga menentukan karya terbaik sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

Salah satu yang paling ditunggu di seri Grand Final ini adalah kemunculan Iconic Bike Ketiga hasil kolaborasi M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto yang merupakan pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016 dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company.

Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram”.

“Pada minggu ini event Suryanation Motorland akan melaksanakan seri Grand Final yang menjadi acara puncak rangkaian Suryanation Motorland 2017. Di seri Grand Final ini akan menentukan motor mana yang akan terpilih menjadi motor The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017. Kami yakin para pemenang sudah mempersiapkan karya mereka untuk bisa menjadi yang terbaik di seri terakhir ini“ ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya.