Mitsubishi Xpander hadir sebagai pemain baru dikelas low MPV tanah air sejak pameran GIIAS tahun lalu. Sebagai pendatang baru, Mitsubishi Xpander nyatanya mendapat sambutan positif dari konsumen yang ditandai dengan panjangnya daftar antrian pemesanan kendaraan.

Untuk kelas paling tinggi, Mistsubishi Xpander punya Varian Ultimate yang dibanderol seharga Rp 250,4 juta. Sayangnya, kendati mengusung label varian tertinggi, Mitsubishi Xpander Ultimate belum dilengkapi dengan sistem pencahayaan modern pada bagian lampu utama dan fog lamp-nya.

Sementara di bagian belakang, seluruh lampu penerangannya seperti lampu malam, rem, sein dan mundur sudah mengadospi LED yang kekinian. Dengan bentuk dan fitur yang modern, kami merasa Mitsubishi Xpander Ultimate perlu melakukan improvisasi di bagian penerangan depannya.

Lantas apakah pendapat tersebut senada dengan pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang memasarkan Mitsubishi Xpander di tanah air?

Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia menyebutkan, kami harus lihat dan pertimbangan kebutuhan konsumen di tanah air. Jika memang dirasa perlu, tentu akan kita tambahkan item-item tersebut.

“Di setiap produk tentu akan ada improvement-improvement baru kedepannya. Salah satunya dari segi fitur yang menunjang pengendaraan. Seperti lampu LED dan kemungkinan cruise control,” tambah Irwan lebih lanjut di Semarang, Kamis (8/3) lalu.

Sekedar informasi, Mitsubishi Motor telah memperkenalkan Xpandere untuk public Filipina pekan lalu. Disana konsumen mendapatkan fitur cruise control untuk menambah rasa nyaman berkendara di jalan bebas hambatan.