Sejumlah fitur keselamatan bernilai menjadi bekal All New Rush 2018 merebut hati calon konsumen. Vehicle Stability Control (VSC) menjadi salah satu penopang aspek safety yang ada di mobil kembaraan Daihatsu Terios ini.

Di samping itu, All New Rush 2018 semua tipenya juga telah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) untuk memperkuat sektor pengereman. Sedangkan, Hill Start Assist Control (HAS) sebagai fitur yang membantu melewati jalan mendaki juga terdapat di mobil baru Toyota ini.

Fitur-fitur yang sudah disebutkan berlaku untuk semua tipe, G dan TRD Sportivo. Tak sampai di situ, namun semua tipe juga diberi enam buah airbag.

(Baca juga: All New Rush 2018 Meluncur Dalam Dua Tipe)

Masuknya berbagai fitur keselamatan tersebut adalah hasil riset yang telah dilakukan Toyota terhadap kebutuhan konsumen saat ini.

“All New Rush 2018 hadir melalui riset dan survei mendalam,” ungkap Chief Engineer Toyota Eiji Fujibayashi saat peluncuran mobil ini, Kamis (23/11) di Jakarta. Lebih lanjut dirinya mengatakan butuh waktu sekitar setahun untuk memahami kebutuhan dan keinginan konsumen Indonesia terkait perancangan Rush generasi terbaru.

PT Toyota-Astra Motor meluncurkan All New Rush 2018 sebagai mobil SUV yang mengusung konsep “Trur 7 Seater SUV”.

Masih menyangkut sektor keselamatan, dari konsep tersebut produsen menerjemahkannya lewat pemberian tujuh buah seatbelt dan tujuh head rest di dalam kabin. Menariknya, ada pula indikator penggunaan seatbelt yang lokasinya terletak di atas pengaturan AC.