Ford Motor Indonesia (FMI) menunjukkan totalitasnya dalam memberi pelayanan kepada konsumen. Upaya tersebut diwujudkan dengan meresmikan sembilan diler sekaligus.

“Kesembilan diler baru ini akan membantu menyediakan kenyamanan dan akses yang lebih besar terhadap brand Ford melalui jaringan showroom dan fasilitas kelas dunia yang luas,” jelas Bagus Susanto, Managing Director FMI, di Jakarta, Rabu (9/9).

Bagus menambahkan, diler-diler tersebut dibangun dengan “pondasi” komitmen pabrikan asal Negeri Paman Sam tersebut dalam menyediakan pengalaman dan kepemilikan yang terbaik bagi konsumen.

Kesembilan diler yang dimaksud berlokasi di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Tepatnya di Bumi Serpong Damai (BSD), Bintaro, Depok, Jakarta Selatan, Palu, Bandung, Palembang, Lampung, dan Pontianak.

Untuk diler Ford Nusanatara BSD sendiri yang jadi lokasi peresmian, merupakan bangunan tiga lantai seluas 3.378 meter persegi dan dibangun di atas lahan seluas 6.325 meter persegi. Area tersebut mampu melayani servis hingga 50 kendaraan dan ruang showroom-nya bisa memamerkan 10 mobil.

Layaknya pemain besar otomotif, FMI juga menyuguhkan pengalaman istimewa bagi konsumen yang datang ke diler mereka. Kenyamanan tersebut dijanjikan oleh standar desain global Ford@Brand Retail.

Sebuah konsep yang bisa diartikan sebagai pilar brand Ford itu sendiri, yakni quality, green, safe, dan smart yang diaplikasikan pada bangunan diler. Di bagian depan, diler ini lebih banyak memanfaatkan cahaya alami dari jendela-jendela besar.

Sementara itu, pencahataan elektrik hanya menggunakan penerangan LED guna menjadikan setiap diler Ford lebih “hijau.”