Untuk ukuran pick-up terlaris di Amerika, F-150 tampaknya sudah sanggup memenuhi segala kebutuhan keluarga atas transportasi yang madani dan tangguh. Akan tetapi, agaknya hal tersebut masih belum dipandang cukup oleh Ford. Beberapa waktu lalu the Blue Ouval Boys melansir  varian baru yang mengakomodir kelas mewah, F-150 2016 Limited.

f150-limited-2

Menjadi yang pertama terjun di kelas ini, Ford menempatkan Limited di atas semua line-upnya. Persisnya model ini berada di atas King Ranch dan Platinum, yang merupakan kelas tertinggi sebelum Limited diluncurkan. Ford tampak jelas melabelkan Limited untuk mereka akan memiliki lifestyle tinggi dan memberikannya fitur-fitur layaknya sedan mewah.

f150-limited-14

Deretan fitur eksklusif disematkan Ford di dalam Limited. Sebut saja jok depan dan belakang yang sanggup beradaptasi dengan cuaca hangat dan dingin, lengkap dengan fungsi pijat dan atap panoramic. Sistem elektronik lengkap diberikan melalui cruise control adaptif, kamera 360 derajat dan sistem infotaiment Sync 3. Saat akan memasuki kabin yang dilapisi oleh kulit Mojave, penumpang akan dipermudah masuk dengan pijakan kaki yang bekerja secara otomatis.

f150-limited-15

“F-150 Limited akan menentapkan standar baru untuk para konsumen yang mengharapkan truk pick-up kelas atas,” jelas Raj Niar, wakil presiden Global Product Development Ford. Penambahan teknologi yang hanya ada di segmen eksklusif dinilai sanggup membedakan Limited dengan yang lain, selain fitur-fitur kenyamanan yang diberikan.

f150-limited-7

Ford F-150 2016 Limited akan dijual dengan empat warna spesial berbekal mesin Ecoboost V6 3.5L ramah lingkungan berkekuatan 365 HP dan torsi 420 lb-ft. Membedakannya dengan versi reguler dari segi penampilan, pick-up mewah ini akan diberikan emblem Limited besar dengan plat VIN unik di konsol tengah. Tongkrongannya pun akan terlihat lebih garang dengan velg berdimensi 22-inci. Diperkirakan saat dijual para musim dingin mendatang, Ford akan memberikan bandrol sebesar 51 ribu dolar AS atau sekitar Rp680 juta.