Setelah beberapa kompetitor tim pabrikan lain merilis mobil andalannya untuk World Rally Championship (WRC) musim 2017 mendatang, kini Ford juga pelan-pelan membocorkan seperti apa besutannya untuk Kejuaraan Dunia WRC tahun depan.

Menggandeng pereli Sebastien Ogier rekan satu timnya Ott Tanak, M-Sport sebagai modifikator yang ditunjuk oleh Ford telah menyiapkan dua Ford Fiesta calon besutan juara dunia WRC empat kali Ogier dan pereli asal Estonia, Ott Tanak.

Ogier dan navigator Julien Ingrassia akan berkompetisi menggunakan mobil Ford dengan livery bertemakan sponsor Red Bull, sementara Tanak dan navigator barunya, Martin Jarveoja akan menggunakan livery bertemakan bentuk geometris. Desain final kedua mobil Ford tersebut akan resmi diperlihatkan di Autosport International Show Januari mendatang.

Sebelumnya, setelah VW menarik diri, Ogier sempat melakukan sesi pengujian dengan mobil Toyota Yaris WRC spek 2017 dan Ford Fiesta milik tim M-Sport. Tapi pada akhirnya, Ogier lebih memilih untuk memacu Ford Fiesta tahun depan, seperti yang di lansir dari laman Motorsport.