Kini brand otomotif tidak lagi hanya sekedar menjual kendaraan. Tapi juga berusaha mengidentikkan produknya dengan gaya hidup konsumen. Diharapkan, dengan cara itu konsumen bisa lebih percaya diri saat mengendarai mobil-mobil mereka.

Sama halnya dengan saat konsumen mengunjungi jaringan diler yang tersebar luas. Untuk itu, Ford Motor Indonesia (FMI) tidak pernah melupakan faktor lifestyle pada setiap pusat pelayanan barunya.

Ford Nusantara BSD

“Anda bisa lihat dari desain tembok atau furniture di showroom kita, itu pasti memiliki nilai artistik,” kata Bagus Susanto, Managing Director FMI, di BSD, Tangsel, Rabu (9/9). Bagus menambahkan, nilai-nilai keindahan itu bisa dinikmati dari perpaduan warna yang digunakan pada diler Ford Nusantara BSD.

“Jadi ini bukan diler yang sekedar jualan mobil,” tegas Bagus.

Ford Nusantara BSD

Tak cuma itu, di lantai satu diler yang baru diresmikan tersebut terdapat giant wall yang dihiasi potongan gambar hatchback mereka Ford Fiesta. Sementara, bagian depannya menggunakan clear glass berukuran sangat besar.

“Kita ingin transparan. Kendaraan kita bisa dilihat dengan cahaya natural, bukan cahaya dari lampu,” tambahnya. Cara ini memungkinkan konsumen menikmati keindahan mobil-mobil Ford secara alami. Bagus menganggap, keindahan sebuah mobil akan lebih nyata saat berada di bawah guyuran cahaya matahari.

20150909_151626_resized

Suasana yang tak kalah nyaman juga bisa ditemui di lantai dua. Terdapat sebuah lounge bagi konsumen yang hendak mengurus administrasi, seperti pengambilan STNK atau BPKP. Di ruangan ini konsumen akan disuguhkan karya seni berupa tiga buah meja unik.

Ford Nusantara BSD

Masing-masing meja yang ditemani sofa dan bangku kayu itu terbuat dari mesin Ford Ranger, Fiesta, dan komponen camshaft. Di ruangan ini juga terdapat pintu yang menghubungkannya dengan stok yard dimana mobil-mobil asal Amerika Serikat tersebut menunggu pembeli.

20150909_151716_resized

Namun, suguhan yang paling istimewa ialah sosok sangar “penunggu” lounge tersebut, yakni Ford Mustang GT500 1967 berwarna hitam dengan aksen emas yang jadi ciri khasnya. Semua kombinasi keindahan tersebut merupakan kombinasi Ford Brand@Retail. Konsep yang jadi standar desain diler Ford seantero bumi.