1329161ford-dsfl780x390

Program Driving Skill for LIfe (DSFL) memang menjadi agenda resmi Ford Motor Indonesia (FMI) sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR), guna meningkatkan kesadaran berkendara di Indonesia. Tapi apakah ada unsur dagang di program ini?

Selidik punya selidik, Bagus Susanto, selaku Managing Director FMI-pun kembali menegaskan, kendati sudah banyak peminat program hingga bisa mendatangkan ribuan peserta, FMI tidak akan menyelipkan program lain untuk kepentingan penjualan dan kegiatan ini adalah murni program CSR Ford yang memang dilakukan serentak secara global.

“Bisa dilihat tidak ada banner promosi atau sales yang menawarkan produk Ford. Bagi kami ini murni program CSR Ford, dan tidak diselipkan penjualan. Kami biarkan peserta merasakan langsung fitur-fitur yang tersemat dalam produk Ford, tanpa meminta mereka untuk menjadi konsumen,” tegas Bagus.

Tahun ini FMI menggandeng Jakarta Defensive Driving Center (JDDC) sebagai pemberi pembekalan. Sebelumnya, Ford sudah mulai mengajak aparat keamanan negara seperti kepolisian, TNI Agkatan Darat, Laut dan Udara untuk ikut menjadi peserta DSFL.