Penggemar sinema layar lebar yang penuh aksi kebut-kebutan tak boleh melewatkan film ini. Cerita yang diangkat dari kisah nyata Walt Disney Studio ini mengisahkan pertempuran seru antara Ford dan Ferrari di ajang Le Mans pada 1966 silam.

Mirip seperti yang tertulis dalam buku berjudul Go Like Hell: Ford, Ferrari, and Their Battle for Speed and Glory at Le Mans karya A.J Baime ini menceritakan perjuangan Carroll Shelby dalam mengembangkan Ford GT40 MK2 untuk melawan Ferrari di balap ketahanan 24 jam Le Mans pada 1966. Matt Damon ditunjuk untuk memerankan Carroll Shelby dalam film yang berjudul Ford v Ferrari ini.

Selain Damon, film ini juga akan dibintangi oleh Christian Bale yang akan berperan sebagai Ken Miles, seorang test driver dari Shelby yang juga punya jasa dalam pengembangan Ford GT40 Mark 2.

Kisah berawal tentang obsesi Henry Ford II  di balapan 24 jam Le Mans 1966 untuk mengalahkan Ferrari. Henry ingin membalas pabrikan berlambang kuda jingkrak ini yang telah mempecundangi Ford pada balapan tahun sebelumnya.

Dengan menggunakan GT40 Mark 2, Ford mengamankan ketiga posisi podium, mempermalukan rival mereka pada saat itu Ferrari yang mendominasi pada balapan tahun sebelumnya.

Di tahun berikutnya berganti Ferrari yang membalas dendamnya kepada Ford pada balapan 24 jam Daytona tahun 1967 menggunakan 3 mobil purwarupa mereka, namun kemungkinan cerita di tahun 1967 tidak akan ditampilkan dan menjadi kelanjutan dari film ini nantinya.

Dari trailer yang telah tampil di dunia maya, akan banyak aksi-aksi mengemudi kecepatan tinggi terkait pengembangan besutan balap ini dan aksi-aksi di lintasan balap. Ford v Ferrari merupakan salah satu film layar lebar yang tak boleh dilewatkan oleh entusias otomotif pada 15 November mendatang.