Pascaberakhirnya balapan seri terakhir musim 2017 di Abu Dhabi, Formula 1 langsung merilis logo baru yang akan mulai digunakan tahun depan. Logo baru tersebut diperkenalkan tepat setelah penyerahan trofi di podium pada GP Abu Dhabi, Minggu (26/11) lalu waktu setempat.

Logo baru Formula 1 ini hadir menggantikan logo lama yang sudah dipakai selama 23 tahun. Meski menimpulkan kontroversi dari publik dan pembalap jet darat itu sendiri, ini adalah sebuah logo yang tetap akan Anda lihat di balap mobil paling bergengsi di dunia mulai musim 2018.

Jika logo sebelumnya memiliki angka 1 yang ‘tersembunyi’ di belakang huruf F, maka logo baru balapan jet darat punya kesan lebih sederhana dengan tulisan F1 yang jelas. Kepala Pemasaran F1, Ellie Norman menjelaskan desain yang baru tersebut merupakan dua mobil yang sedang melintasi sirkuit dan bertarung menuju garis finis.

“Jika saya harus mengadakan polling terhadap orang yang sudah saya temui dan mendiskusikannya sejak saya tiba di sini, banyak dari mereka yabg selama bertahun-tahun tidak memahami ruang antara huruf dan batas di sisi kanan sebenarnya adalah angka 1,” terang Norman, seperti dikutip dari Autosport.