Dominasi Fortuner masih yang paling kuat di line up ekspor Toyota Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan porsi 29% dari total ekspor kendaraan yang mencapai angka 15.000 unit pada Januari 2015.

Dengan porsi tersebut berarti Fortuner menyumbang 4.400 unit secara keseluruhan dari total ekspor kendaraan bermerek Toyota. Ekspor terbesarnya masih didominasi negara-negara Timur Tengah seperti Qatar, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Jordania, Libanon, Suriah, Oman, Kuwait, Bahrain, Yaman. Selain itu SUV kekar itu juga didistribusikan ke Filipina, Nigeria, Ghana, Amerika Latin dan Karibia.

“Pencapaian bulan Januari ini memberikan optimisme tersendiri bagi kami. Jika kondisi ini stabil dan dapat dipertahankan, kami sangat yakin bahwa Toyota Indonesia dapat mencapai target ekspor yang ditetapkan di awal tahun yaitu sebanyak 175 ribu unit kendaraan utuh bermerek Toyota atau meningkat 10% dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu”, ungkap Waring Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN.

Keyakinan Waring didasarkan para prosentase peningkatan ekspor Toyota sebesar 53% di bulan Januari 2015 yang menembus angka 15.000 unit dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2014 yang berjumlah 9.800 unit. Model-model yang dilempar ke luar negeri masih didominasi model sedan, MPV dan SUV seperti Vios, Kijang Innova, Avanza dan juga Fortuner.