Penggemar permainan konsol Xbox atau PC Game pasti sudah lumrah dengan permainan Forza Horizon. Permainan yang banyak melakukan aktivitas petualangan mengemudi baik menggunakan stik ataupun simulator ini terbilang salah satu permainan mengemudi yang cukup seru.

Demi terus memanjakan penggemarnya, Microsoft Xbox Game Studios selaku pengembang permainan tersebut merilis Forza Horizon 5 yang serba baru dengan menghadirkan Mercedes-AMG Project ONE “Forza Horizon Edition” sebagai bintangnya pada all-digital gamescom 2021 (25 – 27 Agustus).

Rekanan virtual hypercar dengan teknologi penggerak Formula 1 dilengkapi dengan tingkat detail dan ketelitian tertinggi pada saat ini di dunia digital. Pemain seakan tenggelam dalam dunia terbuka yang sangat nyata di mana pemandangan Meksiko diciptakan kembali. Pengalaman spesial mengendarai model top terbaik dari Affalterbach juga sangat nyata. Akselerasi virtual, pengereman, kemudi dan kelincahan serta aerodinamis yang aktif sesuai dengan fitur model jalanan masa depan. Hal tersebut juga bukan akhir dari kesenangan dalam bermain sebuah game: kendaraan performa kelas atas dari Mercedes-AMG siap untuk petualangan yang hampir tak terbatas di Forza Horizon 5.

Kerjasama yang erat antara Mercedes-AMG dan tim Forza Microsoft memungkinkan representasi yang sangat nyata dari Mercedes-AMG Project ONE “Forza Horizon Edition” yang unik. Versi game ini diberi desain body eksklusif yang menonjolkan karakter uniknya dan memperjelas bahwa mobil ini tidak akan tersedia untuk dibeli di dunia nyata. Selain “Forza Horizon Edition”, hypercar AMG tentu saja juga dapat dikonfigurasi dalam perlengkapan dan warna lain.

Fitur khusus dari mobil dua pintu yang unik ini juga digambarkan dengan sangat nyata di dalam game. Dengan adanya program mengemudi “Track” dan “Road” yang berbeda, sehingga jalur jalanan yang berpasir di Meksiko dapat dikuasai secara dinamis seperti jalur aspal. Aerodinamika aktif dari hypercar juga dibuat ulang dengan cermat. Komunitas pecinta game dapat menantikan performa berkendara yang menakjubkan, dengan tenaga lebih dari 1.000 hp, dan kecepatan tertinggi digital lebih dari 350 km/jam.

“Mercedes-AMG Project ONE sangat terbatas hanya ada 275 unit di dunia. Kami senang bahwa saat ini secara ekslusif ada versi digital yang sempurna di Forza Horizon 5. Berkat kerja sama erat kami dengan Microsoft, kami dapat secara virtual menawarkan pengalaman berkendara unik hypercar untuk para penggemar dengan cara terbaik dan paling mengesankan yang saat ini sudah tersedia di kancah game,” ungkap Philipp Schiemer, Chairman of the Board of Mercedes-AMG GmbH.

“Kami merasa terhormat untuk melanjutkan hubungan jangka panjang dengan Mercedes-AMG dalam menampilkan Mercedes-AMG Project ONE yang sangat dicari di Forza Horizon 5,” ujar Alan Hartman, VP Forza Racing Franchise, Xbox Game Studios. “Kami telah menampilkan kendaraan Mercedes-AMG di setiap game Forza, namun, ini adalah pertama kalinya kami bermitra untuk menampilkan kendaraan Mercedes-AMG di sampul game Forza. Saya tidak bisa membayangkan mobil yang lebih menarik sebagai gambar sampul selain Mercedes-AMG Project ONE yang luar biasa.”

Forza Horizon 5, merupakan lanjutan dari terobosan hit 2018, Forza Horizon 4 mengemudi di dunia terbuka, membawa atmosfer Horizon ke Meksiko yang disajikan dengan sangat realistis dan penuh semangat. Menampilkan dunia terbuka terbesar dan paling beragam yang pernah ada dalam game Forza Horizon, Forza Horizon 5 berlatar belakang pemandangan yang dinamis dan terus berkembang dengan aksi mengemudi yang hampir tak terbatas dengan melintasi gurun pasir, hutan rimba, kota bersejarah, reruntuhan yang tersembunyi, pantai, tebing yang luas dan gunung berapi menjulang yang tertutup salju – merupakan titik tertinggi dari yang pernah ada dalam game Horizon. Game ini akan tersedia secara global pada 9 November untuk seluruh konsol Xbox dan saat ini termasuk PC Windows.

Hubungan erat antara Mercedes-AMG dan tim Forza Microsoft akan terus menghasilkan aktivitas lebih lanjut dalam beberapa minggu, dan bulan mendatang hingga saat game dirilis, dengan pertunjukkan berikutnya dijadwalkan untuk IAA MOBILITY September ini di Munich, Jerman.