Menurunnya penjualan kendaraan niaga di Indonesia sejak tahun 2015, tak lantas membuat Mitsubishi Fuso melupakan fokus perhatiannya ke konsumen. Dengan fakta ini, justru Fuso telah memberikan apresiasi khusus dengan mengadakan berbagai acara, diantaranya membuat Mitsubishi Truck Campaign dan Mitsubishi Fuso Gathering. Meski keduanya memiliki tujuan sama, namun pelaksanaannya berbeda dengan pendekatan masing-masing.
Truck Campaign lebih berfokus pada event besar di kota-kota besar dengan undangan yang lebih banyak. Artis-artis Ibu Kota didatangkan untuk memeriahkan suasana. Sedangkan Mitsubishi Fuso Gathering adalah acara dalam skala yang lebih kecil dan biasanya diselenggarakan di luar area, sehingga jangkauan ke konsumen lebih meluas.
Cokorda Sri Purnamawati, salah satu peserta Fuso Gathering di Bali mengungkapkan kepuasannya dengan acara tersebut. “Melalui gathering semacam ini, sebagai konsumen saya merasa diperhatikan betul kebutuhannya dalam berbisnis” jelas Wanita yang telah mempercayakan bisnisnya selama 15 tahun kepada Mitsubishi Fuso.
Dengan gathering seperti ini, KTB dapat lebih mudah mengerti akan kebutuhan konsumen. Kondisi dan permasalahan yang dihadapi, serta harapan-harapan mereka merupakan hal – hal yang perlu diperhatikan. Dari situlah KTB merancang strategi yang berorientasi kepada kebutuhan konsumen. Tercatat sejauh ini sudah ada 75 event Mitsubishi Fuso Gathering yang diselenggarakan serempak di seluruh Indonesia.
“Berkat konsumen setia kami, Mitsubishi Fuso dapat terus berkembang selama 45 tahun dengan populasi Truk No.1 dan saat inimarket share-nya lebih dari 47%”. jelas Hisashi Ishimaki, President Director KTB.