Peran kendaraan niaga selama bulan Ramadhan dan libur Lebaran menjadi yang paling vital dalam industri otomotif. Selain dipergunakan mengangkut bahan makanan dan keperluan ekspedisi yang semakin meningkat menjelang hari raya, kendaraan niaga juga berperan besar sebagai angkutan lintas kota dan provinsi untuk keperluan mudik masyarakat.

Melihat potensi demikian, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan fasilitas untuk kendaraan niaga dengan menggelar program servis bertajuk ”FUSO Lebaran Service” khusus bagi Truk Mitsubishi Fuso yang efektif dilaksanakan mulai 06 Juni – 31 Juli 2016, di 195 jaringan bengkel resmi dan 12 Truck Center Mitsubishi Fuso.

Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB, menyebut bahwa selama Bulan Ramadhan biasanya ada kecenderungan aktivitas kendaraan niaga meningkat karena kebutuhan masyarakat juga banyak meningkat di bulan tersebut.

“Aktivitas kendaraan niaga sangat tinggi di Bulan Ramadhan & Libur Lebaran. Maka dari itu kami menyediakan program servis khusus agar kondisi kendaraan tetap prima sehingga kegiatan distribusi tetap berjalan dengan lancar” ungkap Duljatmono.

Program servis ini serentak dilaksanakan di seluruh bengkel resmi Mitsubishi Fuso dan Layanan Truck Center, bagi pelanggan yang tidak memiliki waktu untuk datang ke bengkel, bisa mengikuti program servis ini dengan memanfaatkan fasilitas Mobile Workshop (MWS).

Program servis ramadhan ini menawarkan promo menarik seperti paket servis harga murah (diskon part tertentu hingga 20%-35% dan diskon ongkos kerja 5%-10%), serta gratis pemeriksaan hingga 15 item.

Untuk memperlancar ibadah konsumen di bulan Ramadhan, diler Mitsubishi juga menyediakan takjil gratis untuk berbuka puasa. Selain itu Truck Center juga dilengkapi fasilitas Mushola serta ruang istirahat yang nyaman yang dapat digunakan untuk beribadah setelah berbuka puasa.

Tingginya permintaan akan layanan perbaikan serta perawatan Truk Mitsubishi Fuso telah diantisipasi oleh seluruh jaringan diler dengan menyediakan fasilitas serta tenaga ahli pendukung. Diler Mitsubishi Fuso rata-rata memiliki 3 stall besar yang mampu menampung hingga 6 unit truk dalam sehari.

Adapun jenis kendaraan yang dapat mengikuti program servis ini adalah seluruh kendaraan niaga Mitsubishi di kelas light duty truck yaitu Colt Diesel (khusus FE Seri 7 & 8) dan di kelas medium duty truck yaitu Fuso dan New Fuso.