GP_9600

Masih tak terima. Mungkin itulah yang tengah dirasakan oleh Marc Marquez, saat salah seorang rekan pembalap dari Repsol Honda, Dani Pedrosa, memupuskan impian-nya untuk memecahkan rekor juara ke-11.

Tapi, rasa jengkel Marc, tampaknya sudah terbayarkan. Pasalnya, kemarin (27/08), si Baby Alien, kembali mendobrak norma tradisi kaum Britania Raya, dengan melintasi salah satu jembatan terkenal, Millenium Bridge, menggunakan motor RC213V milik-nya.

Pertunjukkan anti-mainstream ini membuat banyak khalayak London tertegun. Karena, Marquez menjadi satu-satu-nya orang yang berani melanggar aturan, dengan melintasi jembatan gantung sepanjang 300 meter, yang dibangun khusus untuk para pejalan kaki. Gila!

“Menyenangkan sekali menjadi orang pertama yang menyeberangi Millenium Bridge dengan motor,” kata Marquez seusai menyeberangi  Sungai Thames di London, Inggris. “Saya tidak bisa terlalu cepat karena di sana berangin. Bahan lintasan jembatan yang licin juga sulit dilalui, tetapi saya mencoba membalap sekencang mungkin,” imbuh-nya.