Tampil Baru. Itulah yang dilakukan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dalam menyelenggarakan pameran otomotif bertaraf Internasional yang kini diberi nama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Dalam gelarannya tahun ini, GIIAS 2015 akan diselenggarakan dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015.
Perubahan nama ini dikatakan, untuk menguatkan identitas serta eksistensi GAIKINDO. Sebelumnya, pameran yang digelar GAIKINDO bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS). Sedangkan nama baru Auto Show mengacu kepada tren nama penyelenggaraan pameran otomotif dunia.

“GIIAS 2015 merupakan satu-satuya pameran resmi GAIKINDO yang bertujuan mendukung serta mendorong industri otomotif di Tanah Air. Kami berharap GIIAS 2015 akan dapat menjadi benchmark perkembangan industry otomotif di Indonesia,” papar Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR, di Jakarta (10/02).
Selain nama, pemilihan tempat pun terkesan baru. GIIAS 2015 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang berlokasi di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Lokasi baru ini diharapkan akan lebih sanggup menawarkan beragam keunggulan kepada para pesertanya, terhitung dari luas yang ditawarkan.

“ICE sebagai tempat penyelenggaraan GIAAS 2015 menyediakan area pameran indoor seluas 60.000 m2. Lebih luas daripada yang di Kemayoran,” jelas Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan.
GIIAS 2015 akan diorganisir Seven Events sebagai pelaksananya. Hingga kini tercatat 30 merek kendaraan yang terbagi menjadi 23 penumpang dan 7 merek komersial. Nama-namanya pun sudah tidak asing seperti Honda, Audi, BMW, Toyota, Suzuki, Mazda, Hino, Isuzu, Mitsubishi Motors dan UD Trucks, Subaru dan Smart. Mereka semua siap untuk mendukung GIIAS 2015 yang pelaksanaannya dimajukan karena penetapan bulan Ramadhan yang maju dari tahun ke tahun.