Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan digelar pada 2-12 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhebition (ICE) BSD Tangerang. Tahun ini pameran GIIAS 2018 mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), yang artinya akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari internasional.

Menggunakan area seluas 96.577 meter persegi, pameran GIIAS tahun ini akan mengambil tema “Beyond Mobility”. Dengan mendapatkan dukungan penuh dari OICA, GAIKINDO akan menghadirkan pameran GIIAS 2018 dengan penyajian yang lebih baikdari segala sisi.

Terhitung hingga Januari 2018 kemarin, beberapa pabrikan telah mengkonfirmasi kehadirannya di pameran GIIAS 2018. Diantaranya 21 merek kendaraan penumpang dan 7 kendaraan komersial.

Diantaranya adalah, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Sementara dari kendaraan komersial yakni, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam konfrensi persnya menyebutkan, secara total ada 111 merek atau partisipan termasuk pabrikan mobil penumpang dan komersial. Seperti tahun sebelumnya, di pameran GIIAS 2018 juga diikuti oleh industri pendukung seperti ban, pelumas dan lainnya. Dengan adanya pameran GIIAS, diharapkan industri otomotif dapat terus tembuh.