Bertikai sebelum akhirnya cabut dari kantor lama ternyata tidak memengaruhi karir Jeremy Clarkson di tempat baru. Banderol host eksentrik itu pun makin meroket. Tak lama lagi, ia akan menerima bayaran sepuluh kali lipat lebih besar ketimbang waktu mengawal program Top Gear milik BBC dulu.

Adalah Amazon, perusahaan yang mempekerjakan lagi Clarkson beserta anggota geng lainnya (James May dan Richard Hammond) untuk menggawangi program tandingan Top Gear. Amazon telah mencapai kesepakan senilai $250 juta untuk tiga musim penayangan dengan 12 episode dalam satu musimnya.

Clarkson sendiri mendapat $15 juta pertahun. Sementara co-host James May dan Richard Hammond masing-masing mengantongi $10 juta. Bandingkan dengan pendapatan Clarkson waktu masih di BBC yang digaji hanya sekitar $1.5 juta.

Untungnya, dia masih punya saham di perusahaan patungan dengan BBC Worldwide untuk menggunakan brand global Top Gear.

Amazon juga jor-joran untuk urusan dana operasional program tersebut. Amazon disebut-sebut siap menggelontorkan dana hingga $7 juta untuk memroduksi satu episode. BBC saja, dulu hanya berani mengalokasikan $1.5 juta. Kedua angka tersebut sudah termasuk gaji para hostWow, tinggal kita tunggu, nih, sehebat apa hasilnya.