Sore (23/8) itu, sekitar kawasan pemakaman Jeruk Purut yang biasanya hening, mendadak menjadi hingar bingar. Riuh rendah suara orang bersahutan dengan gemuruh knalpot motor-motor custom laksana simfoni syahdu yang menghiasi Selatan Jakarta.

Pasalnya, di Joglo @ Jeruk Purut Compound telah berkumpul ratusan pecinta, penggemar dan penggiat custom yang ingin berpesta bersama dalam gelaran Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition 2015. Sebuah ajang yang yang tidak hanya diramaikan oleh beragam komunitas roda dua, namun juga menampilkan karya seni berkualitas buah olah ide seniman-seniman dalam negeri.

Motor-Custom-SAIME-2015-COVER-1

“Para builder seperti memiliki wadah yang bisa mengapresiasi hasil karya kami. Di sini kami seolah dapat memamerkan karya-karya yang merepresentasikan diri kita di dalam halaman kami sendiri,” tutur  Rudi Soedjono, custom builder asal Bandung.

Tidak lengkap rasanya sebuah perhelatan akbar “anak motor’ tanpa menghadirkan motor-motor modifikasi. Setelah dikurasi dengan ketat, akhirnya terpilih 20 motor kreasi terbaru para custom builder dari Jakarta, Bandung, Sidoarjo, Kebumen sampai Pulau Dewata.

Sebut saja Kickass Chopper, Thrive MC, Retrogrades Slaughter House, Puspa Kediri Custom, Flying Piston Garage, Ipoel Choppers, Backyard Customs, Brodonolo Garage, Radio Shark, Moonstone Garage hingga Kedux Garage. Dan sebagai pelipur lara Anda yang tidak sempat menyambangi acara tersebut, berikut kami hadirkan motor-motor penampil di gelaran ketiga SAIME.