Terlalu banyak uang bisa membuat orang jadi sedikit tidak waras. Mungkin ingin membuat saingan atas patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, sebuah patung Lamborghini Gallardo setinggi 7 meter kini sedang dibangun di Rusia!

Dikatakan bila patung Gallardo ini memiliki proporsi yang sama dengan mobil aslinya. Setidaknya cukup mirip karena banyak orang yang menganggap patung sepanjang 25 meter, selebar 11 meter dan setinggi 7 meter ini buatan Lamborghini resmi. Mulai dari knalpot hingga lampu yang belum dipasang pun memiliki bentuk yang serupa, membuat banyak perkiraan bila nantinya fungsi-fungsi tersebut akan sama seperti mobil aslinya.

Setelah diusut barulah terungkap bila Lamborghini ini buatan klub sepakbola rusia. FC Anzhi. Mereka membangun mobil raksasa ini demi merayakan kembalinya mereka ke Liga Primer . Tidaklah mengherankan bila klub sepakbola ini kerap melakukan sensasi. Pasalnya pemilik klub asal kota Makhachkala ini adalah milyader Suleyman Kerimov.

Kerimov dikenal sebagai salah orang terkaya di dunia dengan estimasi kekayaan mencapai 7.1 milyar dolar AS pada tahun 2013. Dengan kekayaan tersebut dia sudah dapat dianggap sebagai salah satu pegawai negeri sipil terkaya di Rusia. Maka jangan kaget bila klub Anzhi sudah mendatangkan pemain-pemain bintang sekelas Roberto Carlos dan Samuel Eto’o untuk memperkuat pasukannya.

Melihat isi garasi Kerimov dipenuhi dengan mobil-mobil eksotik macam Bugatti Veyron, Pagani Huayra dan Ferrari Enzo, menjadi jelaslah alasan FC Anzhi melakukan hal gila seperti ini.