US020140238764A120140828
Tak lelah menuangkan inovasi teknologi buah risetnya, Yamaha kembali mempersiapkan sebuah skuter listrik roda tiga. Gejala tersebut ditangkap saat pabrikan berlambang garputala ini tengan mematenkan sebuah konsep skuter listrik roda tiga dengan desain yang mirip dengan e-scoot andalan Yamaha yang telah dipasarkan di Eropa, EC-03.
Selain menambahkan ‘komponen’ roda di bagian belakang, rencana-nya, three-wheel scooter terbaru ala Yamaha tersebut bakal mengusung unit jantung pacu juga platform ┬ádari EC-03. Dan mungkin, nantinya, kita juga akan melihat hentakan tenaga 3,75HP, dan torsi 9,6Nm yang masih sama. Meski kedepannya, kendaraan ini sama-sama punya tenaga ‘alami’, tapi kami sangat berharap Yamaha akan memberikan komponen mesin yang lebih kuat untuk final produk-nya kelak.
But, eitss… tolong simpan dulu pertanyaan, kapan, berapa dan dimana-kah EC-03 versi three-wheel ini akan lahir. Karena kami-pun belum mendapatkan info resmi dari Yamaha terkait line-up produk teranyar-nya ini. So, tunggu saja ya.