Rabu 25 April 2018 lalu, Mitsubishi Motors Indonesia telah memberangkatkan sebagian dari rencana 3.000 unit Mitsubishi Xpander dengan kapal laut dari IPC Car Terminal pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta menuju Filipina. Tepat pada Selasa (22/5), Mitsubishi Motors Phillipines Corporation (MMPC) secara resmi telah mengumumkan kedatangan MPV buatan Indonesia itu di Filipina.

Perjalanan  mengarungi perairan Indonesia melintasi Laut Cina Selatan untuk mencapai Filipina tersebut merupakan salah satu dari sekian perjalanan yang akan ditempuh ribuan Mitsubishi Xpander versi setir kiri racikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Filipina tercatat menjadi negara tujuan ekspor perdana untuk Mitsubishi Xpander ke mancanegara.

(Baca juga : Mitsubishi Motors Kirim 3.000 Xpander ke Filipina)

Gelombang pertama pengiriman Mitsubishi Xpander tersebut tiba di Bauan International Port, Inc. yang terletak di Batangas, Filipina. Untuk kali pertamanya, mobil karya anak bangsa buatan fasilitas produksi Mitsubishi Motors di Cikarang, Bekasi itu menjejakan rodanya di bagian selatan Manila, Ibukota Filipina.

Lebih dari 3.800 pemesanan XPANDER telah diterima hingga akhir April 2018 dan MMPC sangat antusias dengan penerimaan yang diperlihatkan oleh pasar Filipina. Rencananya ekspor gelombang pertama tersebut akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada akhir Mei 2018.

“Dengan fitur terbaik dan harga yang sangat kompetitif yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander, kami yakin model ini akan sangat sukses. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Filipina atas penerimaan yang sangat baik dan kami berharap untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di Indonesia,” ungkap Mr. Mutsuhiro Oshikiri, President Director MMPC.