Memasuki tahun 2018 ini, Picanto Club Indonesia (PiCA) genap berusia 14 tahun. Dalam rangka memperingat usianya yang ke-14 tahun PiCA mengadakan sebuah kegiatan yang bertajuk ‘Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2018 (JamNas PiCA 2018).

Mengambil tempat di hotel Jawa Dwipa kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, JamNas Pica 2018 berlangsung selama 3 hari, pada hari Jumat hingga Minggu, 7 s.d. 9 September 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota PiCA dari sejumlah daerah seperti Pekanbaru – Riau, Serang – Banten, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Pemalang, Tegal, Semarang, Kudus, Solo, Magelang, Surabaya, Malang, Mojokerto, Bojonegoro, Sampang – Madura dan Bali.

Selama berada di lokasi JamNas tersebut, para anggota PiCA diajak turut serta dalam berbagai macam sesi kegiatan yang diadakan oleh panitia. Seperti acara outbond, games dan sharing session dan safety and defensive driving saat melintasi berbagai kondisi jalan yang cukup menantang.

Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2017-2019 menyebutkan, acara JamNas PiCA 2018 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi bagi para PiCAers dari semua wilayah di Indonesia karena PiCA itu SATU, dengan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini, pastinya interaksi di antara teman-teman PiCAers se-Indonesia semakin akrab. Semoga di usia PiCA yang ke-14, Picanto Club Indonesia semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih kuat.

Sementara itu, komentar berbedda datang dari Ketua Pelaksana  ‘JamNas PiCA 2018’ JB Dibyo. Iya mengaku sangat senang melihat antusiasme para PiCAers saat mengikuti rangkaian acara. Pastinya di setiap acara PiCA akan memiliki atmosfer yang berbeda-beda, tantangan berbeda, dan akan selalu ada cerita yang dapat dibahas dan dikenang kembali. Ada hal-hal yang baru, lucu dan tidak terduga muncul di setiap kegiatan PiCA.