PT Grand Auto Dinamika (GAD) selaku APM Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan generasi terbaru SUV kompak New Discovery Sport di GIIAS 2015, hari ini (20/8), di Tangerang. Tidak cuma andal di medan off-road, New Discovery Sport juga diklaim punya pengendalian on-road yang optimal.

“Ini pencapaian tertinggi Land Rover melalui New Discovery Sport yang hadir dengan segudang teknologi dan fitur-fitur terbaik serta menunjukkan kemampuannya yang canggih di on road maupun off road, ” jelas Bambang Thahyono selaku Direktur Operasional PT Grandauto Dinamika.

Melihat desain tampilannya, SUV ini masih mencirikan SUV yang datang dari brand Land Rover. Tapi ada aspek yang membedakannya dengan anggota keluarga Land Rover lainnya. Yaitu keleluasaan, sesuai dengan konsep yang dibawa nama Discovery. Untuk menunjangnya, konfigurasi seat 5+2 pun jadi suguhan utama.

Di Indonesia sendiri, SUV ini hadir dalam dua varian, yakni Land Rover New Discovery Sport bermesin diesel dan bensin.

Pada varian bermesin diesel, pabrikan mengklaim mesin 2.200 cc yang dibawanya mampu memuntahkan tenaga hingga 190 HP dan torsi maksimum 420 Nm/1,750 RPM. Sedangkan, untuk model bermesin bensin dibekali lumbung pacu berkubikasi 2.000 cc turbocharged dengan output puncak 240 HP dan torsi 340 Nm pada putaran mesin 1,750 RPM.