Volvo V40

Generasi terbaru dari Volvo V40 resmi menjadi salah satu dari sejumlah model kompak yang dibuat bersama pabrikan negeri tirai bambu, Geely. Berbagai model selanjutnya mencakup crossover lima-pintu, mobil hatchback dan juga sedan yang akan berkembang menjadi banyak kemungkinan model lainnya.

Proyek Volvo V40 yang sempat hadir di BIMS 2014 ini ini mengadopsi pertukaran komponen antara Volvo dengan Geely. Seperti yang dilansir Autocar, Mäts Fagerhag selaku pimpinan dari proyek kerjasama ini punya ciri tersendiri untuk mengenali proyek yang mereka lakukan. Yaitu karakter ‘plug and play’ sebagai pendekatan rekayasa yang dilakukan para insinyur demi untuk menghasilkan varian baru dari model yang sudah ada.

Tanpa mengurangi sistem emisi dan regional safety yang telah ditetapkan, harus diakui jika dengan dilansirnya kabar kerjasama Volvo dan Geely kali ini, maka varian mobil keluarga segmen-C di dunia memang akan bertambah. Dan dengan basic China Euro Vehicle Technology alias CEVT, Bangkok Internasional Motor Show (BIMS) 2014 pun sukses jadi saksi dirilisnya mobil ini.