Setiap pabrikan yang melantai di GIIAS 2017 bisa dipastikan tampil secara total. Terbukti dari mobil-mobil yang dipamerkannya.

Bukan hanya mobil baru yang sudah siap dipasarkan, namun mereka juga terlihat begitu “niat” dengan menampilkan mobil modifikasi spesial pameran.

Mobil modifikasi spesial pameran berbeda dengan konsep. Karena sejatinya mobil-mobil ini dibuat menggunakan model yang sudah ada. Namun mendapat sentuhan di eksterior ataupun interior. Membuatnya memiliki penampilan lebih segar dibanding versi standar.

Toyota Sienta Ezzy

Mobil Spesial GIIAS 2017 - Toyota Sienta Ezzy

Salah satu mobil modifikasi spesial pameran GIIAS 2017 yang cukup menarik perhatian adalah Toyota Sienta Ezzy.

Mobil ini merupakan transformasi Sienta – yang awalnya dinilai terlalu feminin – menjadi lebih sporti. Hal itu dilakukan lewat penambahan body kit hingga spoiler. Bahkan, desain gril barunya bisa dibilang berhasil menghadirkan kesan maskulin pada mobil ini.

Modifikasi terhadap mobil ini mengambil arah sebuah persona yang “easy going”. Dari situlah nama “Ezzy” juga diambil.

Untuk pemilihan warnanya yang unik juga hasil pendalaman Toyota terhadap tren yang ada di tengah-tengah kaum muda.

Menyasar anak muda, bagian dalam mobil ini juga menerima perubahan terutama dengan tambahan system car connect. Seoalah menjawab kebutuhan kaum milenials sekarang yang tak bisa lepas dari gadget.

Salah satu sosok di balik lahirnya mobil ini ialah desainer muda Toyota-Astra Motor bernama Akbar Juniarto dari Tim Styling Design TAM.

Datsun GO Live

Mobil Spesial GIIAS 2017 - Datsun Go LIVE

Tak jauh dari booth Toyota, mobil modifikasi spesial pameran GIIAS 2017 yang bisa dilihat adalah Datsun GO Live. Lewat mobil ini, Kei Kyu, Datsun Executive Design Director berupaya mengekspresikan tren gaya hidup termasuk fashion yang berkembang di kalangan anak muda Jakarta.

Aplikasi ide tersebut terlihat dari penggunaan warna mencolok dan pola grafis yang ada di bodinya.

Suzuki S-Urban Concept

Setidaknya ada tiga ubahan Ignis yang menghiasi booth Suzuki di GIIAS 2017, yaitu Suzuki Ignis G-Urban, Suzuki Ignis Motocrosser Style, dan Suzuki Ignis S-Urban.

Model terakhir yang kami rasa paling menarik karena ubahannya yang terlihat sangat total. Menggunakan gril tebal ditambah lagi dengan over fender lebar, bikin mobil ini pantas disebut sebagai Baby Jimny.

Suspensi terlihat naik dan menariknya lagi kaki-kaki bagian depan dibiarkan telanjang tanpa tertutup lower grill. Di mana hal ini juga menjadi daya tarik dari desainnya.

Isuzu mu-X 4×4 “Isuzu Motorsports”

Isuzu turut berpartisipasi di sejumlah ajang balap dunia dan hal itu coba diwakili oleh kehadiran Isuzu mu-X 4×4 dengan livery Isuzu Motorsports di GIIAS 2017. Dengan tambahan komponen-komponen khas mobil off road, mobil ini memiliki wajah siap tempur melahap berbagai medan.

Sebagai sumber tenaganya, Isuzu mu-X menggendong mesin 2.500cc 4 silinder turbo yang mampu menyalurkan tenaga 136 ps /3400 rpm.