Bosch menghadirkan solusi teknologi otomotif komprehensif yang menitikberatkan pada masa depan mobilitas dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Hal ini menjadi upaya Bosch dalam mewujudkan visinya dalam dunia otomotif.

“Visi Bosch mengenai mobilitas masa depan didasari oleh keyakinan bahwa solusi yang dihadirkan harus dapat menjawab kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkap Andrew Powell, Managing Director Bosch di Indonesia.

Dirinya menambahkan, “Kami merealisasikan visi tersebut dengan mengembangkan teknologi dan inovasi baru yang membantu mewujudkan kondisi berkendara yang bebas kecelakaan dan bebas emisi. Itulah yang kami tampilkan di GIIAS tahun ini.”

Pengalaman menarik yang dapat dirasakan publik di booth Bosch antara lain virtual reality teknolgi Electronic Stability Program (ESP). Sistem yang sejatinya telah eksis sejak 1995 ini mampu memeriksa 25 kali per detik input kemudi sesuai arah perjalanan yang sebenarnya.

Bila sistem mendeteksi adanya perbedaan dan mengidentifikas bahwa laju kendaraan cenderung tak stabil,, ESP  akan mengintervensi dengan mengurangi torsi mesin guna memulihkan stabilitas.