Gelaran pertama GIIAS Medan Auto Show 2017 resmi dibuka hari ini. Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini menjadi kota tujuan baru sekaligus menjadi penutup dalam agenda rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik GAIKINDO setelah Makassar, Jakarta dan Surabaya.

GIIAS Medan Auto Show diselenggarakan pada 22-26 November 2017 di Venue Santika Covention Centre. Pameran ini hadir dengan tema “First Class Auto Show” dan merepresentasikan sebuah pameran otomotif berkelas dengan menghadirkan APM peserta terbaik, yang dikemas dengan unsur edutainment, social activity, dan community gathering.

GIIAS Medan Auto Show 2017 yang pertama kali digelar di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini akan menyajikan teknologi dan produk-produk terbaru yang baru saja diluncurkan oleh para APM. Pameran otomotif ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perinndustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Ir. H. Alwin MSi yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Yohannes Nangoi, Ketua umum GAIKINDO, beserta Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang juga sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2017.

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Teuku Erry menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan GIIAS Medan Auto Show 2017, “Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada acara yang sarat manfaat ini, sebagai ajang mengembangkan inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sumatera Utara,” jelasnya. Teuku Erry juga menyampaikan bahwa terpilihnya kota Medan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS, menunjukkan bahwa Sumatera Utara telah mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari para pelaku usaha otomotif sebagai wilayah yang prospektif bagi pertumbuhan bisnis otomotif.

Sebanyak 9 brand passenger car yang akan menyemarakkan GIIAS Medan Auto Show 2017 adalah BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, serta Wuling. Selain juga akan diramaikan oleh 21 brand industri pendukung automotif seperti audio, aksesori, dan lainnya.