Pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020 yang telah berlangsung pada 5 – 8 Maret 2020 lalu mendapatkan catatan yang positif dari penyelenggara. Selama empat hari berlangsung, pameran GIICOMVEC sukses dihadiri oleh 10.359 orang baik pebisnis maupun pengunjung.

GIICOMVEC merupakan pameran kendaraan komersial dengan konsep mempertemukan antara pelaku-pelaku bisnis di industri transportasi komersial dengan para produsen-produsen di bidangnya. Tak hanya dihadiri oleh Agen Pemegang Merek kendatraan komersial di Indonesia, GIICOMVEC 2020 juga turut dihadiri oleh para pemain di industri manufaktur komponen purna jual.

Meski digelar ditengah status waspada virus Corona atau COVID-19 yang telah melanda ibukota Jakarta, pameran GIICOMVEC 2020 tetap membukukan jumlah transaksi yang melampaui batas pameran sebelumnya pada 2018 lalu. GAIKINDO mendata selama GIICOMVEC 2020 para Agen Pemegang Merek yang berpartisipasi dalam pameran ini berhasil mencatat angka transaksi sebanyak lebih dari 800 unit dengan nilai mencapai Rp 450 miliar.

Hingga berita ini diturunkan, GAIKINDO mengakui catatan tersebut masih belum final mengingat masih ada beberapa merek yang belum usai mendata pencapaian mereka ditambah belum finalnya data transaksi dari industri komponen dan manufaktur yang mensupport pameran ini, seperti Adiputro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor dan masih banyak lagi

GAIKINDO juga menekankan, bahwa sebagai pameran bisnis, tidak semua transaksi final terjadi selama pelaksanaan GIICOMVEC 2020, namun potensi yang dicatatkan peserta juga dinilai cukup baik. Peserta melaporkan angka puluhan hingga ratusan total prospek yang didapat sepanjang penyelenggaraan pameran. Hal ini membuktikan bahwa GIICOMVEC 2020 membuka potensi baru yang baik untuk prospek transaksi peserta.

Hasil yang diperoleh pada pameran GIICOMVEC 2020 pun sesuai dengan harapan GAIKINDO. Dimana disampaikan oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi saat sesi pembukaan pameran menyebutkan, dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia, GIICOMVEC 2020 akan menjadi ajang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini.