Tidak hanya data yang kini dapat disimpan di Cloud. Kini kendaraan juga dapat melakukan hal yang sama. Setidaknya itulah yang sedang dirancangkan General Motors karena baru-baru ini mereka sudah mengisi paten baru di Amerika Serikat. Paten tersebut diperuntukan bagi sebuah sistem  yang memungkinkan pengaturan kendaraan disimpan di cloud daripada secara lokal di kendaraan.

Seperti dilansir freepatentsonline.com, sitem tersebut akan membuat kemudahan untuk berpindah dari kendaraan ke kendaraan. Hal ini dinilai lebih efektif daripada bergantung kepada setting yang telah disimpan untuk beberapa mobil khusus.

Nantinya sistem ini akan sanggup mengikuti kemauan user dengan prosedural yang cukup rumit. Setidaknya diperlukan tiga jalur keamanan untuk dapat mengaksesnya, yatiu kode teks, pengenal suara, chip RFID dan pemindai sidik jari. Setelah dikonfirmasi segera sistem memindahkan semua pengaturan kustom yang telah dibuat, seperti posisi jok, seting spion, preset radio dan juga informasi personal seperti nomer telepon dan destinasi tujuan.

GM berujar bila sistem seperti ini akan sangat berguna untuk rental mobil ataupun program berbagi-mobil. Lebih lanjut lagi, sistem ini dapat  memudahkan rumah tangga yang memiliki lebih dari satu mobil di rumahnya ataupun banyak pengguna yang hanya memiliki satu mobil.