Kapan lagi irit bahan bakar bisa dilombakan? Ya, selayaknya game online yang tengah kita mainkan dimana semua orang berlomba-lomba untuk menjadi yang teratas dnegan angka yang paling fantastis, GoFar mengalikasikan hal yang sama dalam bidang keiritan bahan bakar. Bagaimana caranya?

GoFar adalah alat mini selayaknya piringan terbang yang dipasang di dasbor kendaraan. Dia tidak berkerja sendiri melainkan dengan sensor yang berbentuk selayaknya USB mini bernama Dongle. Mereka berdua akan bekerja sama memberi tahu sang pengendara apakah mobil mereka melaju dengan optimal atau tidak.

Istilah yang digunakan adalah sweet spot dimana titik tersebut adalah titik posisi bukaan gas paling optimum yang bisa memaksimalkan tenaga dan meminimalisir penggunaan bahan bakar. Secara sederhana, analisis enegi akan dilakukan dengan sensor yang secara konstan mengkalkulasi gejolak yang ada di dalam mesin. Sensor tersebut nantinya akan sanggup memberi umpan balik secara langsung dalam sebuah indikator cahaya LED. Merah berarti anda terlalu boros dan biru berarti kamu sudah bisa menghemat sekaligus menyelamatkan lingkungan.

Yang menyenangkan adalah GoFar bisa membuatnya menjadi sebuah perlombaaan. Hasil keiritanmu akan dipasang dalam sebuah chart statistik yang bisa dikomparasikan dengan teman maupun global. Ingin mengalahkan rekormu sendiri atau punya teman? Pilihan ada di tanganmu dan kendaraanmu!