Baru-baru ini Volkswagen Jepang mengumumkan perubahan seragam untuk staff wanitanya. Dikatakan bila seragam baru ini mengambil inspirasi dari kap mobil keluarga milik VW, Golf.
Seragam dengan garis biru yang memanjang di bagian atas dengan kancing di atasnya disahkan sebagai seragam resmi untuk seluruh pegawai wanita di Jepang mulai Rabu (11-06). Nantinya akan dibuat dua versi yaitu seragam biasa dan seragam musim panas.
Di seragam musim panas dandanannya sedikit berbeda dengan warna dasar abu-abu muda. Sedangkan untuk versi biasa adalah abu-abu tua. Adalah desainer Yasutoshi Ezumi yang VW Jepang libatkan dalam penggarapan semua desain ini. Yasutoshi mengatakan bila garis biru memanjang yang juga berlaku sebagai resleting terinspirasi dari kap mobil Golf yang cukup populer di Jepang.
Ternyata memang mobil-mobil kecil keluaran VW cukup diminati di Jepang seperti Polo GTI, Golf GTi dan Golf R Variant. Terlebih lagi city car Up! yang tampak kecil dan menggemaskan. Maka jangan heran bila banyak model spesial diluncurkan di Jepang dan tidak dijual di negara lain.