Ban punya peranan penting dalam kendaraan. Selain berfungsi sebagai mediator antara kendaraan dengan jalanan, si karet bundar ini juga punya peranan dalam menjaga keselamatan dan keamanan penumpang kendaraan.

Oleh karenanya dalam rangka ikut andil dalam menjaga keselamatan dan keamanan konsumennya, PT Goodyear Indonesia Tbk membuat program Goodyear Worry Free Assurance. Lewat program ini, Goodyear menggaransi tiap-tiap ban yang dibeli oleh konsumen agar kondisi dan performa ban tersebut tetap prima.

Program Goodyear Worry Free Assurance bisa didapatkan oleh seluruh konsumen ban kendaraan penumpang dengan beberapa syarat. Yakni minimal untuk pembelian sepasang (dua buah) ban berukuran minimal 14 inci, pembelian dan pemasangan di authorized dealer Goodyear, meregisterasi data diri ke nomor sms 08111922777 dan mendapatkan kartu garansi dari tempat pembelian.

Goodyear EfficientGrip Performance SUV 02

Garansi yang diberikan oleh Goodyear Worry Free Assurance berlaku hingga 12 tahun atau 20.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). Bila ada kecacatan pasca pemakaian, dalam waktu maksimal 3×24 jam Goodyear mengklaim akan mengganti ban dengan yang baru untuk para konsumennya.

Ketentuan garansi penggantian ban meliputi kerusakan kempis akibat bocor yang tidak dapat ditambal, sobek akibat tertusuk benda tajam, benjol akibat benturan lubang dan sobek bagian side wall akibat tergores. Sementara beberapa kondisi yang tidak mendapatkan garansi penggantian baru adalah, spot wear atau gerusan pada tapak akibat pengereman mendadak dan kecepatan tinggi, perawatan wheel alignment yang buruk dan kerusakan yang masih bisa diperbaiki.

Wicaksono Soebroto, Head Marketing and Corporate Communication PT Goodyear Indonesia Tbk menyebutkan, program ini kami gelar untuk mengapresiasi konsumen yang telah menggunakan produk ban penumpang dari Goodyear. Dengan adanya program Goodyear Worry Free Assurance ini kami harap konsumen pengguna ban Goodyear bisa merasa aman dalam menggunakan bannya karena punya garansi.

Program ini sebenarnya sudah eksis sejak 2013 silam. Namun saat itu masa berlakunya garansi hanya mencapai tiga bulan sejak pembelian. Sejak September 2017, Goodyear memperpanjang jaminan penggunaan ban lewat Goodyear Worry Free Assurance menjadi 1 tahun atau 20.000 km.