Goodyear Tire & Rubber  punya ban terbaru dengan teknologi lapisan DuPont Kevlar dan Durawall Tecnology pada produk Goodyear Wrangler AT Adventure yang diklaim tidak dimiliki oleh produsen ban mobil lainnya. Sesuai kegunaannya, ban berdaya tahan tinggi ini menjadi pilihan Jeep untuk Wrangler JL lansiran 2018.

Lapisan DuPont Kevlar yang sudah digunakan Goodyear sejak tahun 2005 merupakan lapisan pengganti polyester pada telapak ban dengan kandungan karbon yang lebih tinggi sehingga memberikan nilai lebih pada durabilitas ban terhadap benturan.

Sedangkan Durawall Technology merupakan teknologi yang mampu meningkatkan ketahanan terhadap tusukan dan sobekan pada dinding ban yang sangat rentan di jalan berbatu, sehingga Goodyear Wrangler AT Adventure cocok untuk menguji ketangguhan Jeep Wrangler di medan off-road.

Johann Finkelmeier, Wakil Presiden Goodyear untuk Originial Equipment Amerika Utara mengatakan “Kami sangat bangga untuk membangun kolaborasi jangka panjang dengan Jeep, dan menjadikan produk kami sebagai original equipment untuk Jeep Wrangler 2018.

“Membangun kerjasama dengan produsen mobil terkemuka seperti Jeep merupakan salah satu strategi kami dalam menunjukkan performa ban Goodyear yang dapat digunakan dalam segala kondisi, baik jalanan basah, kering, bersalju hingga berbatuan” tambah Johann.

Goodyear dan Jeep telah berkolaborasi sejak tahun 1941, dengan di produksinya ban pertama Goodyear untuk prototipe Jeep Willys Quad yang merupakan kendaraan militer Amerika Serikat. Selain Jeep Wrangler 2018, Goodyear juga mensuplai ban dengan beberapa ukuran untuk series Jeep Grand Cherokee. Hal ini menjadi bukti bahwa produk ban Goodyear tidak hanya tangguh pada on-road tetapi juga off-road.